Laman

Senin, 20 April 2020

Cara Meningkatkan Semangat Belajar ditengah Wabah CORVID-19



Disini saya akan membahas bagaimana cara meningkatkan semangat belajar diwabah virus corona ditahun 2020 ini, dimana virus corona ini semakin lama semaki menyebar luas diberbagai kalangan dunia, dari china, italy, spanyol bahkan indonesia pun ikut serta terkena virus corona ini, virus corona ini pertama kali berasal dari negeri china-wuhan, dalam beberapa media mengabarkan, virus corona ini mulai ada sejak tahun 2019 bukan tahun 2020 sekarang ini, asal mula virus corona ini berawal dari seekor hewan nakturnal yaitu kelelawar, banyak yang meninggal terkait virus corona ini, bahkan hingga ratusan ribu jiwa melayang akibar virus ini, virus ini gampang sekali kesebar berkat kontak fisik sesama manusia, dari bersentuhan tangan, bersin, dan sebagainya yang bisa mengakibatkan virus ini tertular.

Bagaimana cara agar kita bisa terus semangat dalam kasus menjelangnya virus korona ini ?
Yang PERTAMA adalah “MEMPERTAHANKAN SEMANGAT”
Jangan buat kesalahan karena ini adalah periode yang berat. Kabar buruk, cemas diri sendiri atau orang tua yang kita sayangi jatuh sakit, serta bergulat saat berbelanja tisu toilet bisa berdampak buruk.
Namun semakin baik upaya lebih yang Anda berikan untuk berkomunikasi dengan kolega, maka semakin besar pula peluang Anda mencegah nuansa negatif selama masa karantina yang bisa berujung depresi ini.

Yang KEDUA adalah “ANGGAP INI ADALAH PEKERJAAN SUNGGUHAN”
Jadi agar tidak bekerja dengan laptop di atas tempat tidur, cobalah cara lain yang bijak. Siasatnya bisa saja semudah memindahkan meja samping tempat tidur ke ujung ruangan yang jauh dari gangguan.
Bisa juga dengan meletakkan laptop Anda di meja dan Anda duduk di kursi tegak, situasi seperti di kantor Anda. Dalam cara ini, Anda perlu mewaspadai sakit di sekitar leher dan punggung.
Melalui sejumlah pendekatan ini, Anda memberi pertanda penting kepada mereka yang tinggal dengan Anda bahwa Anda tengah bekerja.

Dan yang TERAKHIR adalah  “TINGKATKAN KOMUNIKASI”
Bukan alasan jika corvid ini dijadikan untuk tidak bisa saling berinteraksi satu sama lain, kalian bisa menggunakan sosial media sebagai sarana, bahkan diakhir akhir ini banyak yang menggunakan aplikasi ZOOM untuk mereka bisa saling berkomunikasi secara keseluruhan atau group video call, dengan adanya aplikasi-aplikasi yang bisa membantu kita untuk saling berinteraksi, ada baiknya kita harus sering menggunakan aplikasi tersebut, supaya semangat belajar dan juga semangat dalam melakukan aktifitas pun tetap ada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar